Friday, July 6, 2007

KHEISA, BOCAH 3 TAHUN MENSTRUASI

( Yogyakarta )Tim DokterRS Sarjito Yogyakarta, saat ini sedang menangani kelainan yang dialami Keisha, seorang bocah perempuan berusia tiga tahun asal Solo, Jawa Tengah,yang mengalami menstruasi sejak berusia setahun. Padahal, seharusnya haid baru akan terjadi saat seorang wanita beranjak dewasa. Ini akibat adanya kelainan hormon yang diderita Keisha.Demikian dikatakan dr MADARINI JULIA dokter spesial anak, konsultan Endikronologi RS Sarjito Yk.

Keisha Putri pasangan Muslim dan Anik Mardiyati, saat ini ditangani tim dokter endokrinologi RS Sarjito YK. Para dokter mengatakan Keisha mengalami pubertas praecox. Adapun tinggi Keisha kini mencapai 105 sentimeter. Padahal, ukuran normal anak-anak seusianya hanya 80 sentimeter. Adapun penyebab kelainan tersebut sampai saat ini belum juga ditemukan. Adapun yang dilakukan oleh tim dokter adalah mengobatinya yakni dengan menyuntikkan hormon ke dalam tubuh Keisha yang merespons otak untuk menghentikan haid tersebut. Penyuntikan ini sebulan sekali hingga Keisha berusia delapan tahun.

Sementara itu Anik, Ibunda Kheisa menuturkan, Kheisa pertama kali mengeluarkan darah ketika berusia 1 tahun. kemudian dibawa ke dokter anak dan dokter anak menyarankan untuk dibawa ke dokter kandungan. Berdasarkan penjelasan dokter kandungan, Khesia memang mengalami menstruasi sehingga membuatnya khawatir.

saat ini yang menjadi permasalahan serius bagi Keluarga Kheisa adalah biaya pengobatan anaknya yang cukup mahal, karena setiap bulan harus membawa anaknya ke RS Sarjito untuk disuntik, dan itu akan dilakukannya sampai kheisa berusia 8 tahun. ( santos )

No comments: