Wednesday, July 18, 2007

PSSI KALAH WARGA JOGJA KECEWA

YOGYAKARTA- Warga Yogyakarta yang menyaksikan siaran langsung sepakbola Timnas PSSI melawan Korea Selatan lewat videotron kecewa karena tim kesayangan mereka tersingkir dalam Piala Asia. Ratusan warga yang sebagian besar para tukang becak dan pedagang kaki lima di Jalan Malioboro Yogyakarta, begitu antusias memberi dukungan kepada Timnas PSSI meski hanya lewat layar teve raksasa.
"Top tenan. (Tim) Indonesia mainnya bagus hanya kemampuan fisiknya tidak bisa mengimbangi. Kalah 1-0 sudah bagus karena Korea selama ini langganan ikut Piala Dunia," kata Saipul, tukang becak yang biasa mangkal di Jalan Malioboro.

Ratusan masyarakat ikut menyaksikan siara langsung sepakbola lewat videotron yang berada di depan taman parkir Abu Bakar Ali atau di ujung utara Jalan Malioboro. Videotron ukuran 8 x 4 meter itu biasanya menyiarkan iklan yang dikelola oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Namun pada acara-acara tertentu, ikut menyiarkan secara langsung termasuk acara sepakbola.
Videotron itu berada di areal hijau yang membelah Jalan Abu Bakar Ali di ujung utara Jalan Malioboro. Mulai Rabu (18/7) pukul 17.00, beberapa tukang becak mamarkir becak-becak mereka di pinggir-pinggir jalan. Mereka mulai memadati ruang kosong di bawah videotron.

Namun begitu acara siaran langsung sepakbola dimulai, tukang parkir, pedagang kaki lima Malioboro bahkan masyarakat pengguna lalu lintas ikut menonton sepakbola. Beberapa petugas kepolisian yang berjaga di sekitar stasiun Tugu juga terlihat ikut menonton.

Meski videotron yang berada di tengah jalan membelah Jalan Abu Bakar Ali, namun lintas tetap lancar. Polisi yang berjaga meminta kepada penonton untuk memarkir kendaraan mereka sepinggi mungkin sehingga tidak mengganggu pengguna lalu lintas yang memadati Jalan Abu Bakar Ali dan Jalan Malioboro.
"Kalau saja Indonesia bisa membuat gol dan bermain seri, tentu akan luar biasa. Kiper Indonesia sudah kerja keras tapi sayangnya yang di depan tidak bisa membuat gol," kata Sugiarto, pengendara sepeda motor yang ikut menonton sepakbola lewat videotron. ( Santos )

No comments: