Wednesday, July 25, 2007

DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA TARGETKAN 6 JUTA WISATAWAN ASING KE INDONESIA TAHUN 2007

( Yogyakarta ) Departemen Kebudayaan dan Pariwisata mentargetkan 6 juta wisatawan asing berkunjung ke Indonesia pada tahun 2007. Oleh karena itu saat ini tengah dilakukan pengembangan destinasi wisata dan memberikan kemudahan bagi wisatawan asing berkunjung ke Indonesia. Demikian dikatakatan Sambujo Parikesit Direktur Jendral Pengembangan Pariwisata Departemen Kebudayaan dan Pariwisata usai membuka kampanye sadar wisata di Hetole Mercure Yogyakarta, Rabu 25 Juli 2007.

" Tahun 2007 kami targetkan 6 juta wisatawan asing datang ke Indonesia. Ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 4,8 juta orang" kata Sambujo.

Lebih lanjut Sambujo mengatakan berbagai upaya ditempuh agar target 6 juta wisatawan asing tersebut tercapai, diantaranya saat ini Departemen Kebudayaan dan Pariwisata tengah mengajukan permohonan ke Departemen Hukum dan HAM agar negara yang bebas visa kunjungan singkat untuk wisata ditambah. Saat ini ada 11 negara yang bebas visa, dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata meminta agar ditambah 9 negara lagi.

" Kami tengah mengajukan permohonan ke Dephuk dan Ham untuk menambah 9 negara lagi yang bebas via kunujungan singakt wisata. Ini sebagai bentuk kemudahan - kemudahan yang kami berikan agar wisatawan asing berkunjung Indonesia" jelas Sambujo bersemangat.

Selain itu, tambah Sambujo, Kami tengah mengembangkan Pariwisata di Indonesia timur yang saat ini masih jarang dikunjungi. Sebab saat ini 90% kunjungan wisata ke Indonesia Bagian Barat, oleh karena itu potensi Indonesia Timur akan dikembangkan.

" Ya.. biar tidak terjadi ketimpangan antara destinasi Pariwisata Indonesia Timur dan barat. Karena Indonesia Timur Potensinya bagus sekali dan perlu dikembangkan" kata Sambujo.

Bahkan saat ini menurut Sambujo, sudah cukup banyak pesawat Carter Rusia masuk ke Indonesia khusus untuk kunjungan wisata dan hal ini akan terus dikembang. ( Santos )

No comments: