Wednesday, July 4, 2007

BOM PENINGGALAN PERANG KEMERDEKAAN DITEMUKAN DI SUNGAI PROGO

( Yogyakarta) Sebuah Bom berukuran panjang 95 cm dan diameter 65 cm ditemukan para pekerja proyek pembangunan jembatan Progo di Bantar Yogyakarta, kamis pagi ( 5 Juli 2006 ). Saat ini Bom telah diamankan di markoas Brimob Polda di Baciro tim gegana Brimob Polda DIY.

Pagi hari tadi, ketika puluhan pekerja proyek pembangunan jembatan Progo di Bantar, menemukan Sebuah Bom berukuran besar ketika sedang menggali pasir sungai Progo Yogyakarta. Kelik salah seorang pekerja proyek menuturkan, pagi hari tadi dirinya bersama rekan - rekan tengah mengeruk pasir sungai progo dengan menggunakan beckhoe. Tiba tiba beckhoe tersebut membentur benda keras yang ternyata Bom berukuran besar.

Penemuan tersebut langsung dilaporkan ke polsek Sentolo Kulon Progo Yogyakarta, yang dtindak lanjuti dengan mengundang tim Gegana Brimob Polda DIY untuk mengevakuasi Bom tersebut. Sekitar pukul 11.30 Bom tersebut dievakuasi dari dalam sungai Progo dan dibawa ke markas Brimob Polda DIY. Bom tersebut diperkirakan merupakan peninggalan zaman perang kemerdekaan. Bom tersebit diduga tidak meledak ketika dijatuhkan dari pesawat untuk menghancurkan jembatan Bantar. ( santos )

No comments: