Friday, July 27, 2007

AKPER PANTI RAPIH DI JL KALIURANG DITEROR BOM

( Yogyakarta ) Akademi Keperawatan Panti Rapih, di Jalan Kaliurang Km 14, Yogyakarta, pagi hari tadi mendapat ancaman dari seorang laki - laki yang tak dikenal. Laki - laki tersebut mengaku anak buah tersangka teroris Abu Dujana.Peristiwa ini terjadi pukul 08.30 WIB, Jumat (28/7/2007).

Semila telepon berdering selama tiga kali, dan ketika diangkat langsung mati diputus. Ketika berdering lagi untuk yang keempat kalinya, telepon diangkat oleh Kepala Bidang Pembinaan Mahasiswa dan Alumni Akademi Perawatan Panti Rapih, Gondo Priatmoko.

Penelepon gelap tersebut berkata sangat singkat, "cepat gedung dikosongkan, karena beberapa saat lagi saya ledakkan".

Pagi itu di dalam gedung ada 130-an orang, yang terdiri dari karyawan, 40 mahasiswa, dan 30 mahasiswa di dalam laboratorium. Sebagai langkah antisipasi dan keselamatan ratusan orang di dalam gedung, Gondo melaporkannya kepada Direktur Akper, dan langsung ditindaklanjuti oleh Jihandak Satuan Gegana dari Polda DIY. Hingga pukul 11.20 WIB, petugas masih melakukan penyisiran. Sedangkan karyawan dan mahasiswa berhamburan keluar gedung berlantai 3. Sementara itu akses masuk ke tempat ini ditutup.

Setelah dilakukan penyisiran selama 2 jam lebih, dari halaman hingga di dalam gedung di lantai tiga, tidak diketemukan bom. Hal ini dibenarkan oleh Kompol Kristiono Kabag ops Polres Sleman Yogyakarta.

" Tidak ditemukan bom, namun demikian kami terus melakukan penyelidikan dan mengungkap pelaku teror" ujar Kompol Kristiono usai penyisiran. ( Santos )

No comments: