Friday, July 20, 2007

PEMKOT YOGYAKARTA LAKSANAKAN WAJIB BELAJAR 12 TAHUN PLUS

( Yogyakarta ) Pemerintah kota Yogyakarta, tahun ini mengeluarkan peraturan Walikota yang menyatakan, pendidikan Taman kanak - kanak sebagai bagian dari program Wajib Belajar 12 tahun dan dinamakan Program Wajib belajar 12 tahun plus. Demikian dikatakan Walikota Yogyakarta Herry Zudianto dalam sambutannya pada acara lounching 622 Pendidikan Anak Usian Dini ( PAUD ) kota Yogyakarta di Halaman Taman Pintar Yogyakarta hari ini Sabtu, 21 Juli 2007.

Lebih lanjut Herry Zudianto mengungkapkan dalam rangka hari anak Indonesia, hari ini Kota Yogyakarta melounching 602 Pendidikan Anak usia. Pendidikan sejak usia dini diberikan untuk membangun kesiapan mereka menghadapi hari depannnya. Sehingga diperlukanupaya untuk mengoptimalkan potensi anak sejak usia dini dan mampu meningkatkan motivasi belajar anak sejak usia dini.

" dengan adanya motivasi belajar yang baik sejak dini diharapkan dapat mendukung suksesnya wajib belajar 12 tahun yang telah dicanangkan pemerintah kota Yogyakarta " kata Herry Zudianto ketika memberikan sambutan di acara lounching 622 PAUD kota Yogyakarta.

Selain itu, tahun ini Pemerintah kota Yogyakarta mengeluarkan peraturan walikota Yogyakarta yang memasukkan pendidikan Taman Kanak - kanak sebagai bagian dari Prgram wajib belajar 12 tahun sehingga dinamakan Program wajib belajar 12 tahun plus. Dengan demikian anak - anak dari keluarga miskin akan dibiayai pendidikannya sejak mereka masuk Taman kanak - kanak.

" Bagi anak - anak dari keluarga miskin, biaya pendidikan, uang seragam sekolah, seragam olah raga akan ditanggung pemerintah kota melalui KMS atau kartu menuju Sejahtera" tegas walikota Yogyakarta heri Zudianto. ( Santos )

No comments: