Wednesday, July 18, 2007

PM SELANDIA BARU KUNJUNGI TEMPAT WISATA DI JOGJA

YOGYAKARTA- Perdana Menteri Selandia Baru, Helen Clark dijadwalkan melakukan kunjungan selama dua hari di Yogyakarta. Pada Kamis (19/7) siang, Helen dijadwalkan bertemu Sri Sultan Hamangku Buwono X di kediamannya di Gedong Jene Kraton Kilen Ngayogyakarta. Sedang malam harinya, Helen Clark dijadwalkan menyaksikan pentas sendratari Ramayana di panggung terbuka komplek candi Prambanan.

Menurut Kepala Humas Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta, Alex Syamhuri mengatakan, Helen Clark tiba di Yogyakarta pada Kamis siang sekitar pukul 13.00. Setelah istirahat, Helen Clark langsung menuju kraton untuk bertemu Sultan. "Ada beberapa agenda yang akan dibicarakan termasuk soal peningkatan kerja sama," kata Alex.

Selain bertemu Sultan dan menyaksikan sendratari Ramayana, Perdana Menteri Selandia Baru bersama rombongan juga akan melakukan kunjungan ke kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) serta Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta."Perdana Menteri Helen Clark akan berdialog dengan para pimpinan di kedua universitas tersebut. Kami berharap akan ada hasil yang positif terutama untuk meningkatkan kerja sama baik di bidang pendidikan maupun budaya," kata Alex.Dikatakan, Helen Clark juga dijadwalkan mengunjungi candi Borobudur di Kabupaten Magelang setelah bertemu dengan pimpinan redaksi harian Kedaulatan Rakyat dan Jawa Pos di Yogyakarta. Rombongan dari Selandia baru, kata Alex, selama di Yogyakarta akan menginap di Hotel Hyatt Yogyakarta. ( Santos )

No comments: