Thursday, July 12, 2007

PENUMPANG MENINGKAT, PT KAI KELUARKAN KERETA TAMBAHAN

( Yogyakarta ) PT Kereta Api Daerah operasi VI Yogyakarta menjalankan kereta api tambahan, untuk memenuhi peningkatan jumlah penumpang pada musim liburan sekolah tahun ini. Kereta api liburan yang mulai dijalankan hari ini adalah kereta api Argo Lawu yang berangkat dari Stasiun Balapan Solo pukul 20.45 dengan tujuan Gambir jakarta.

" Karena permintaan meningkjat, maka mulai hari ini PT KA Daop VI Yogyakarta menjalankan KA Argo Lawu dengan kapasitas 400 penumpang. Hal ini diilakukan karena tiket Kereta api bisnis dan eksekutif yang reguler sudah habis terjual meskipun rangkaiannya dimaksimalkan 10 gerbong" demikian dikatakan Mochtadi Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta kepada Kantor berita Santos.

Selain hari Kamis, kereta Api Argo Lawu liburan juga diberangkatkan pada hari Sabtu 14 Juli dan Minggu 15 Juli 2007. Harga tiketnya 200 ribu rupiah, sedangkan untuk tiket reguler yang telah habis terjual seharga 210 ribu rupiah. pada musim liburan kali in, PT Kereta Api Daop VI Yogyakarta menerapkan tarif batas atas.

Mochtadi menambahkan, pada musim liburan sekolah tahun 2007 ini, jumlah penumpang kereta api meningkat hingga 30 persen jika dibandingkan pada hari - hari biasa. ( Santos )

No comments: