Friday, July 27, 2007

RS SARJITO SIAPKAN 40 DOKTER UNTUK OPERASI KEMBAR SIAM BUNGA DAN SEKAR DARI BANJARNEGARA

( Yogyakarta ) Setelah sukses melakukan dua kali operasi pemisahan kembar siam, RS Sarjito Yogyakarta saat ini kembali mempersiapkan operasi pemisahan kembar siam Bunga dan Sekar dari Banjarnegara Jawa Tengah. Sekitar 80 dokter dipersiapkan untuk melakukan operasi pemisahan kembar siam anak pasangan Sutarwin dan Ny eling warga Karangsari Punggelan Banjarnegara Jawa tengah. Demikian dikatakan dr Rochadi ketua tim operasi pemisahan bayi kembar siam RS Sarjito.

" Kami menyiapkan sebuah tim yang terdiri dari 80 dokter, dan mereka tidak menerima imbalan sepeser pun untuk operasi ini " jelas dr Rochadi.

Bayi Kembar siam Bunga dan Sekar anak pasangan Sutarwin dan Ny eling dilahirkan melalui operasi Caesar di RSUD Banjarnegara Jawa Tengah Selasa, 24 Juli 2007. Atas saran dari beberapa pihak, maka bayi kembar siam dempet dada dan perut tersebut Kemarin dibawa ke RS Sarjito Yogyakarta.

Saat ini tim dokter RS Sarjito Yogyakarta tengah melakukan analisis terhadap kondisi Bayi dan organ tubuh bayi kembar siam tersebut. Apabila kondisi semuanya normal tidak ada kelainan maka operasi akan dilakukan ketika bayi tersebut berusia 9 bulan dan berat badan mencapai 10 kg.

" Jika tidak ada kelainan dalam organ tubuh bayi tersebut maka operasi akan dilakukan pada usia 9 bulan dan berat badan ideal 10 kg" jelas dr Rochadi dihadapan wartawan di Ruang Administrasi RS Sarjito Yogyakarta.

Tim Dokter RS Sarjito memperkirakan prosentase keberhasilan operasi pemisahan bayi kembar siam bunda dan sekar sekitar 60 persen. ( Santos )

No comments: