Thursday, July 12, 2007

SUPPORTER JOGJA KE JAKARTA DENGAN KERETA

( Yogyakarta ) -- Ratusan Supporter sepak bola Jogja hari ini akan berangkat ke Jakarta untuk mendukung timnas dalam pertandingan Piala Asia di Stadion Gelora Bung Karno. Mereka berangkat secara berombongan dengan menyewa tiga gerbong kereta api ekonomi Progo, Jumat sore pukul 17.00 dari stasiun lempuyangan. Demikian dikatakan Kahumas PT KAI Daop VI Moehtadi.

" Mereka sudah memesan tiga gerbong dengan jumlah tiket tiga ratus orang, dan sore ini berangkat dari Lempuyangan," kata Moehtadi dikantornya.

Untuk menjamin kemanan selama perjalanan para suporter inipun menurut Moehtadi juga tetap akan periksa atau sweeping tiket. Sweeping ini terutama untuk mengantisipasi para penumpang yang tidak bertiket. Selain itu rombongan suporter ini juga tidak disatukan dengan rombongan penumpang liburan.
Seperti yang diketahui bahwa beberapa hari terakhir ini merupakan puncak dari arus liburan. Sehingga bisa dimungkinkan kebernagkatan para suporter ini juga akan bersamaan dengan arus balik liburan ke Jakarta.

"Nanti mereka akan dipisah dalam tiga gerbong, ada yang ditempatkan di gerbong terdepan dan ada juga yang digerbong belakang, tetapi yang jelas tidak menjadi satu dengan penumpang liburan," tambah Mohtadi lebih lanjut.

Sementara itu untuk mengantisipasi penambahan suporter yang belum terdaftar dalam rombongan, PT KAI menurut Mohtadi menawarkan untk berangkat dengan kereta berikutnya. Dan hal ini jika memang daya tampung dari Progo sudah tidak mampu membawa para penumpang. "kereta yang berikutnya ada gaya baru, atau mungkin bisa juga dengan kereta kelas bisnis, tapi untuk liburan kali ini memang kita sudah menambah rangkaian gerbong, tetapi dengan adanya penumpang insidentil ini bisa saja terjadi overload kalau jumlahnya banyak, makanya kita tawarkan rangkaian kereta berikutnya, toh pertadingannya digelar Sabtu (14/7) sore. ( Santos )

No comments: