Friday, July 20, 2007

PERUM PERHUTANI JAJAGI PINDAHKAN KANTOR PUSAT KE YOGYAKARTA

( Yogyakarta ) Perum Perhutani saat ini sedang mengkaji untuk memindahkan kantor pusatnya di Jakarta ke Yogyakarta. Adapun pertimbangan pemindahan kantor perhutani , karena letaknya di tengah - tengah pulau Jawa serta untuk effisiensi biaya dan efektifitas kegiatan . Sebab saat ini kantor pusat Perum Perhutani di Jakarta masih menyewa dan biayanya cukup mahal. Demikian dikatakan Transtoto Handadari Direktur Utama Perum Perhutani hari ini, Sabtu, 21 Juli 2007 di Hotel Jogja Plaza.

" wacana pemindahan Kantor pusat dari Jakarta ke Yogyakarta ini memang tengah dikaji, namun pada prinspinya di internal Perum perhutani sudah sepakat untuk pindah" Kata transtoto

Lebih lanjut Transtoto mengatakan, dengan kantor pusat di Yogyakarta maka dengan mudah dan cepat untuk menjangkau wilayah perum perhutani di Pulau jawa, dan untuk efektifitas manajemen. Namun yang menjadi pertimbangan politiknya, biasanya kantor pusat dekat dengan regulator yakni di Jakarta.

Disamping kajian yang sedang dilakukan oleh direksi Perum perhutani atas perintah menteri BUMN, juga perlu adanya izin dari menteri BUMN sebagai pemegang saham perum Perhutani. Jika menteri BUMN setuju, baru kemudian masuk tahap revisi peraturan pemerintah no 30 tahun 2003 yang menyebutkan tentang kedudukan kantor pusat.

" syukur - syukur jika disetujui pindah di Jogja, tapi bukan karena asal saya dari Jogja lho ya itu hanya kebetulan, tetapi atas pertimbangan efektifitas manajemen dan kesepakatan bersama" imbuh Transtoto yang asli Yogyakarta.

Tetapi sampai sekarang masih dalam kajian dan tahapan - tahapannya masih panjang, sebab pemindahan kantor pusat Perum Perhutani juga harus mendapatkan rekomendasi dari DPR RI. ( santos )

No comments: