Friday, July 27, 2007

BPOM YOGYAKARTA SITA PERMEN DAN PASTA GIGI BERFORMALIN

( Yogyakarta ) Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Yogyakarta merazia permen dan pasta gigi yang mengandung formalin di sejumlah supermarket dan Mal di Yohgyakarta. Dalam razia, Jumat (27/7) hari ini, petugas hingga siang ini telah menemukan 17 kg produk permen white Rabbit dan 4 Pasta Gigi Maxam yang mengandung Formalin . Demikian dikatakan Kestri Harjanti Staf Penyidik BPOM Yogyakarta di sela - sela razia di Saphir Square.

Lebih lanjut dikatakan Kestri Harjanti sesuai Public Warning BPOM yang menyatakan ada beberapa produk Peremen dan Pasta gigi dari Cina yang mengandung formalin, sehingga sebagai tindak lanjut dilakukan razia di sejumlah supermarket dan Mal di Yogyakarta.

" Sebagai tahap awal kita razia toko - toko yang besar dulu kemudian nanti baru yang kecil - kecil" cetus Kestri ketika ditemui di Supermarket Elok Di Demangan.

razia ini dilakukan terhadap permen dan pasta gigi yang mengandung formalin sesuai dengan daftar dari BPOM, yaitu antara lain permen white rabbit, kiam boy, classic candy, manisan plum dan pasta gigi Maxam.
Adapun barang yang banyak ditemukan di supermarket dan toko makanan adalah permen white rabbit dan pasta gigi Maxam.

" Barang - barang tersebut kita tarik dan diteliti di laboratorium. Jika memang mengandung formali maka akan kita musnahkan "

Adapun supermarket yang telah di Razia petugas BPOM Yogyakarta diantaranya Makro, Saphir square, elok dan Gardena. ( santos )

No comments: