Friday, June 29, 2007

WARGA MALUKU DI YOGYAKARTA KECAM RMS

( Yogyakarta, 30/6) Ikatan pelajar dan mahasiswa Maluku serta Warga Maluku di Yogyakarta mengecam keras aksi pengibaran bendera RMS di acara Hari Keluarga Nasional di Lapangan Merdeka Ambon kemarin. Kecaman tersebut dituangkan dalam pernyataan sikap yang dikaluarkan hari ini Sabtu, 30 Juni 2007 di Rumah tokoh Warga Maluku di Yogyakarta, HALIM .

Dalam pernyataan sikapnya, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Maluku IKA PELAMAKU di Yogyakarta mengutk keras mereka yang menamakan diri RMS atau Republik Maluku Selatan. Mereka juga mendesak apartat Keamanan untuk menindak tegas mereka yang terlibat langsung maupun tidak langsung. Selain itu, mereka juga meminta aparat keamanan untuk menangkap aktor intelektualnya.

Sementara itu Sekretaris IKAPELAMAKU Husein Djaya Renuat meminta kepada masyarakat Maluku untuk tidak terpancing dengan aksi tersebut dan tetap memelihara situasi keamanan agar tetap kondusif. Sedangkan Jalaludin, meminta kepada pimpinan TNI POLRI menindak personil keamanan yang bertugas ketika itu karena dinilai telah lalai dalam bertugas. ( Santos )

No comments: