Sunday, June 3, 2007

PULUHAN TENDA PKL MALIOBORO DI BONGKAR PAKSA

(Yogyakarta) Puluhan tenda milik para pedagang Kaki lima jalan malioboro, pagi hari tadi, Senin 4 Juni 2007 dibongkar paksa oleh petugas satuan polisi pamong praja Pemerintah Kota Yogyakarta. Pembongkaran dilakukan, karena tenda - tenda yang didirikan oleh para PKL jalan malioboro tersebut melanggar aturan yang yang ditetapkan oleh pemerintah kota Yogyakarta. Tenda yang didirikan terlalu besar sehingga menutup akses jalan pejalan kaki. selain itu, mereka tidak menggunakan tenda yang telah diberikan oleh pemerintah kota yang sesuai dengan aturan ukuran tendanya.

Bambang, salah satu petugas satuan polisi pamong praja pemerintah kota Yogyakarta menuturkan, pihaknya terpaksa melakukan penertiban terhadap para PKL yang menggunakan tenda - tenda ukuran besar dan tidak menggunakan tenda yang diberikan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Tenda - tenda tersebut saat ini di bawa ke kantor satpol PP kota yogyakarta. kepada para PKL yang tendanya disita, bisa mengambil di pemerintah kota dan berjanji tidak akan mendirikan lagi tenda dengan ukuran yang besar. " Mereka, para PKL hanya diberi peringatan saja, setelah itu tendanya bisa diambil " demikian dikatakan Bambang mengenai sangsi yang diberikan kepada para PKL tersebut.

Sementara itu, Slamet, salah seorang PKL yang menjadi korban penertiban mengaku terkejut dan kecewa dengan adanya penertiban tersebut. Kemudian saat dikonfirmasi mengenai tenda dari pemerintah kota yogyakarta, Slamet mengatakan bahwa tenda dari pemerintah kota sudah rusak sehingga tidak dipakai dan diganti dengan tenda yang dibeli sendiri. " tenda dari pemerintah kota sudah rusak karena sudah tiga tahun, saya tidak tahu jika ukuran tenda saya terlalu besar" ujarnya sambil mengemasi barang dagangannya es campur di jalan malioboro. ( Santos Jogja )

No comments: