Tuesday, June 26, 2007

GELOMBANG PANTAI PARANG TRITIS NORMAL MESKI TERJADI GEMPA

( Bantul ) Kondisi gelombang laut selatan di Pantai Parang Tritis dan pantai – pantai di wilayah Yogyakarta, normal dan tidak terpengaruh dengan adanya gempa yang terjadi di barat daya Cilacap Pagi hari tadi dengan kekuatan 6 Skala richter. Demikian dikatakan Koordinator tim Sar Pantai Parang Tritis Taufik.

Lebih lanjut Taufik mengungkapkan, meski pagi hari tadi pada pukul 05.23 gempa bumi mengguncang wilayah barat daya Cilacap Jawa tengah dengan kekuatan 6 SR pada koordinat 10.62 LS dan 108.01 BT, namun tidak mengakibatkan gelombang tinggi di pantai selatan Yogyakarta. Taufik mengatakan, begitu mendengar adanya gempa pagi hari tadi, pihaknya langsung melakukan pemantauan di menara SAR Pantai Parang Tritis dan menerjunkan beberapa anggota Tim Sar untuk melihat langsung ke tepi pantai. Namun berdasarkan pengamatannya, tidak ada perubahan sama sekali mengenai tinggi gelombang di Pantai Parang Tritis, semuanya Normal. “Gempa di Cilacap tidak berpengaruh dengan tinggi gelombang di Pantai Parang Tritis. Semuanya normal”.

Sementara itu aktifitas Para nelayan di Pantai Depok Parang Tritis juga berjalan seperti biasa. Hampir sebagian besar Nelayan di Pantai Depok Parang tritis Bantul Yogyakarta juga melaut sejak pukul 05.30 WIB. ( santos )

No comments: