Saturday, June 30, 2007

GELOMBANG LAUT NORMAL, PANTAI PARANG TRITIS AMAN

( Bantul, 30/6) Kondisi gelombang laut pantai Parang tritis Bantul Yogyakarta saat ini kembali normal, setelah sempat terjadi gelombang tinggi beberapa hari yang lalau, sehingga para wisatawan tidak perlu takut untuk berkunjung ke Pantai tersebut. Demikian dikatakan Taufik Sekretaris Tim SAR Pantai Parang tritis Bantul Yogyakarta.

" Kondisi gelombang di pantai parang tritis normal, dan aman bagi wisatawan. Tim SAR juga terus berjaga - jaga di tepi pantai" ujar Taufik. Selain itu, imbuh Taufik, Di Pantai Parang tritis juga teah dipasang sistem peringatan dini atau early Warning System, sehingga para wisatawan tidak perlu takut. Tim SAR akan segera memberikan informasi dan mengamankan para wisatawan jika ada tanda - tanda yang membahayakan.

Adanya himbauan BMG kepada para nelayan untuk tidak melaut, berdampak pada berklurangnya pengunjung ke pantai Parang tritis pada musim liburan sekolah tahun ini. Selama ini, menurut TAUFIK, aktifitas nelayan di pantai parang tritis juga berjalan seperti biasa, meski gelombang agak tinggi tapi tidak begitu membahayakan. ( Santos )

No comments: