Friday, October 26, 2007

PASAR PLERET BANTUL TERBAKAR

(Yogyakarta) Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran bersama warga dan aparat TNI POLRI berhasil memadamkan kebakaran di Pasar Plered Bantul Yogyakarta yang terjadi Jumat (26/10) sejak pukul 8.15 WIB pagi tadi.

Kapolsek Plered Bantul AKP Suparman mengungkapkan kebakaran di pasar tradisional Plered Bantul tersebut terjadi begitu cepat. Namun karena kebetulan letak pasar pleret di dekat markas koramil dan mapolsek pleret, maka seluruh anggota dibantu warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sebelum mobil pemadam api tiba. 20 menit kemudian mobil pemadam kebakaran dari PG Madukismo dan dari Pemkot Yogyakarta datang dan melokasir kebakaran, sehingga tidak meluas.

Hingga saat ini menurut AKP Suparman terus dilakukan upaya identifikasi mengenai penyebab kebakaran tersebut, namun ia sendiri belum dapat memastikan mengenai kerugian dari kebarakan tersebut.

Dari pemeriksaan penyidikan yang dilakukan penyebab kebakaran adalah adanya oven kayu yang masih nyala dan ditinggal pemiliknya. Seperti diketahui disisi luar pasar pleret berisi toko-toko bangunan sehingga terdapat banyak kayu-kayu yang mudah terbakar.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan api secara keseluruhan telah dipadamkan. ( Santos )

No comments: