Wednesday, October 31, 2007

GALANG PELAJAR SMA 3 YK PUTRA DOSEN UGM KORBAN PESAWAT GARUDA HILANG

Galang Pekerti Utama, pelajar kelas 2 SMA 3 Yogyakarta, yang juga putra almarhum DR Muhamad Masykur Wiratmo, dosen UGM yang menjadi korban terbakarnya pesawat garuda GA 200 di Yogyakarta 7 Maret 2007 lalu, hilang sejak 28 Oktober 2007. Sampai saat ini pihak keluarga belum mengetahui keberadaan Galang. Hal ini dijelaskan Ahmad Zaki, paman Galang Pekerti Utama.

Lebih lanjut Ahmad Zaki mengungkapkan, Galang hilang sejak hari minggu 28 oktober 2007. Minggu malam pukul 21.00 Galang pamit kepada keluarganya untuk mengembalikan DVD ke Wahana Disc yang tidak jauh dari rumahnya di Perum BKN Jongke X Rt 10 Rw 25. Pada saat galang Pamit, Ibunya sempat melarang Galang keluar rumah karena sudah malam. Namun Galang tetap keluar dan sampai sekarang belum pulang.

Ketika meninggalkan rumah, Galang mengenadarai sepeda motor Yamaha F 1 ZR Nopol AB 4547 BZ mengenakan jaket hitam polos, celana panjang jean biru, sandal jepit hitam dan membawa tas ransel hitam. Galang juga membawa dua telepon seluler dengan nomor 08995072029 dan 02749178545.

Ahmad Zaki menjelaskan, pada tanggal 29 Oktober 2007, Kakak Galang yakni Nurina Hidayati menerima SMS dari Galang. Isi SMS Galang hanya satu kata yakni “ Tolong “ ….

Pihak keluarga juga mengecek ATM atas nama Galang dipergunakan dengan pengambilan sebanyak 500 ribu rupiah di ATM Bank Mandiri Syariah Jl Dago Bandung.

Sampai saat ini, pihak keluarga sama sekali belum mengetahui motif hilangnya Galang Pekerti Utama. Keluarga juga telah melaporkan ke Polda DIY. Ahmad Zaki menambahkan kemungkinan Galang menjadi korban peramapasan atau penculikan juga kecil, mengingat sampai sekarang penculik belum menghubungan keluarga untuk minta tebusan.

" kami belum mengetahui secara pasti, apakah galang menjadi korban penculikan?, jika menjadi korban penculikan, sampai saat ini kami pihak keluarga belum dihubungi penculiknya" Demikian penjelasan Ahmad Zaki, Paman Galang Pekerti Utama.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan Galang mengikuti satu aliran tertentu, Ahmad Zaki tidak tahu secara pasti. Sebab selama ini Galang hanya aktif dalam kegiatan ekstra kurikuler di Sekolahnya SMA 3 Yogyakarta dan main band. ( Santos )

No comments: