Wednesday, December 19, 2007

UMY, SERAHKAN TIGA SAPI UNTUK KURBAN

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan sejumlah hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Kampus Terpadu UMY. Kepala sekretariat universitas, Muhammad Latif ketika ditemui pada Rabu (19/12) mengatakan bahwa hewan kurban tersebut berupa tiga ekor sapi dengan diatas namakan 21 karyawan non edukatif. Dalam hal ini ungkap Latif, UMY memberikan hadiah berupa hewan kurban kepada karyawan tersebut yang didasarkan para urutan masuknya menjadi karyawan UMY, dan dihadiahkan secara bergiliran setiap tahunnya. Ketiga hewan kurban tersebut dialokasikan masing-masing di ranting Muhammadiyah Tamantirto Utara, Tamantirto Selatan dan Bangunjiwo Barat. “Selain itu masing-masing ranting juga diberi sumbangan berupa uang sebesar 200 ribu yang akan digunakan sebagai bantuan biaya penyembelihan”ungkap Latif.
Penyerahan hewan kurban tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Pembantu Rektor II (PR II) Drs. Priyono Puji Prasetyo, M.Si., Akt, yang mewakili pihak UMY dan diterima oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kasihan Drs. Supriyadi. Penyerahan hewan kurban tersebut dilaksanakan pada Rabu (19/12) bertempat di Kampus Terpadu UMY Kasihan Bantul. Acara penyerahan di saksikan oleh para karyawan dan juga beberapa undangan dari Ranting Muhammadiyah yang menerima hewan kurban itu.
Sementara itu pada sambutannya, PR II UMY Drs. Priyono Puji Prasetyo, M.Si., Akt, mengatakan bahwa pemberian hewan kurban sudah menjadi rutinitas setiap tahun bagi UMY, dan diharapkan adanya penyerahan hewan kurban ini dapat memberikan kebahagiaan pada masyarakat yang membutuhkan. Priyono mengungkapkan, UMY memberikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar sebagai wujud tanggung jawab atas keberadaannya untuk bisa bermanfaat terutama kepada masyarakat sekitar. Sehingga masyarakat bisa merasakan perbedaan sesudah ada UMY dengan sebelumnya. “Salah satu contohnya dengan semakin bergeliatnya perekonomian di wilayah sekitar kampus ini, hal ini harus selalu ditingkatkan”ujarnya.
Sedangkan untuk pelaksanaan sholat Idul Adha di Kampus Terpadu UMY, akan dilaksanakan pada Kamis (20/12) pukul 06.00 WIB. Bertindak sebagai imam dan khotib pada Sholat Ied tersebut yaitu Drs. H. Untung Cahyono., M.Hum dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta. Solat Idul Adha ini akan diikuti oleh masyarakat sekitar kampus dan juga karyawan UMY.

1 comment:

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Celular, I hope you enjoy. The address is http://telefone-celular-brasil.blogspot.com. A hug.