Wednesday, December 19, 2007

UMY RAYAKAN IDUL ADHA DI WONOSARI

Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HIMAKAGI UMY), merayakan hari raya Idul Adha dengan berbagai kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di Desa Putat Dukuh Putat I Wonosari Yogyakarta. Ketua panitia pelaksana, Mamad Kamal Musadat Busyairil Bastomi ketika ditemui pada Rabu (19/12), mengatakan bahwa kegiatan ini memilih Dukuh Putat I dengan harapan bisa berbagai kebahagiaan dengan masyarakat di wilayah tersebut.
Kegiatan kali ini mengambil tema “Bukit Idul Adha bagi Kita untuk Tingkatkan Iman dan Taqwa”. Berbagai rangkaian kegiatan dalam baksos yang akan diikuti oleh sekita 50 mahasiswa itu antara lain yaitu takbir bersama pada malam hari dengan dilanjutkan solat Ied bersama pada pagi harinya. Setelah itu akan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat, serta pengobatan gratis bagi masyarakat dengan menghadirkan empat dokter yang kesemuanya merupakan dosen Fakultas Kedokteran (FK) UMY.
Selain berbagai kegiatan itu, HIMAKAGI UMY juga menyelenggarakan bazar pakaian murah layak pakai serta pembagian sembako secara gratis kepada masyakarat. Pada pembagian sembako ini Kamal mengungkapkan bahwa disediakan sekitar 85 buah kupon gratis untuk mengambil sembako tersebut. Pembagian sembako ini ungkapnya diharapkan bisa benar-benar membantu masyakarat yang membutuhkan karena sebelumnya telah dilakukan survei terhadap keadaan masyarakat setempat untuk mengetahui siapa saja yang memang benar-benar membutuhkan. HIMAKAGI UMY kali ini menyumbang tiga ekor kambing untuk dibagikan pada masyarakat. “Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu wujud berbagi kepada sesama, dan diharapkan bisa tepat sasaran para masyarakat yang memang membutuhkan”ujar Kamal.

1 comment:

Anonymous said...

Nice blog!Salam kenal ya! Kalo pingin join program buat nyari duit baca di blog aq ya :
http://andra-just4u.blogspot.com/2007/10/join-friendster-dapat-duit.html
Gratis,mudah dan menyenangkan!Suer!