Sunday, September 9, 2007

PT KAI TAMBAH 50 GERBONG KERETA EKONOMI BARU UNTUK LEBARAN

( Yogyakarta ) Sebanyak 50 gerbong kereta api ekonomi yang baru akan dikeluarkan untuk menambah armada angkutan lebaran dan sekaligus untuk menggantikan gerbong kereta api ekonomi yang usianya diatas 40 tahun. Demikian dikatakan Direktur Utama PT Kereta Api Ronny Wahyudi disela - sela rapat koordinasi Tehnis Perkereta apian di Yogyakarta Minggu, 9 September 2007.

Pada tahun 2007 PT Kereta api akan mendapatkan tambahan gerbong kereta api ekonomi dari pemerintah sebanyak 40 kereta. Sementara PT Kereta Api juga mengeluarkan 10 gerbong kereta api ekonomi yang baru, sehingga pada angkutan lebaran tahun 2007 ada 50 gerbong kereta api ekonomi baru. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan penumpang sesuai dengan instruksi Menteri Perhubungan Jusman Safii Jamal.

" gerbong kereta api ekonomi yang baru tersebut untuk menggantikan gerbong kereta api yang usianya diatas 40 tahun" kata Ronny Wahyudi di dampingi menteri perhubungan Jusman Safii Jamal.

Penambahan gerbong kereta api ekonomi menurut Ronny Wahyudi dilakukan karena, diminati masyarakat. Sedangkan untuk kereta api bisnis dan eksekutif tidak ada penambahan hanya akan dimaksimalkan. ( Santos )

No comments: